Tue. Nov 19th, 2019

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Tepatkan Hadiah Penalti Diberikan Kepada Prancis?

1 min read

Tepatkan Hadiah Penalti Diberikan Kepada Prancis?

Flash Boat – Laga final Piala Dunia 2018 diwarnani dengan adanya penalti yang melahirkan kontrversi. Apakah Kroasia layak mendapatkan hukuman penalti? Atau bahkan wasit membuat keputusan yang tidak benar?

Final Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dan Kroasia dalam kedudukan sama kuat 1-1 pada saat Perisic dicurigai menyentuh bola dengan tangan pada saat momen tendangan penjuru. Wasit membutuhkan beberapa waktu untuk menggunakan bantuan VAR yang kemudian baru membuat keputusan.

Di depan layak VAR wasit yang memimpin jalannya laga bernama Nestor Pitana membutuhkan waktu cukup lama untuk membuat keputusan. Dia bahkan sempat akan beranjak kembali ke lapangan namun kemudian kembali melihat monitor VAR.

Setelah itu baru kembali masuk ke lapangan dan langsung menunjuk titik penalti. Dia menganggap Perisic sudah melakukan pelanggaran karena menyentuh bola menggunakan tangannya.

Jika melihat tayangan ulang momen itu banyak yang menilai wasit membuat keputusan yang salah. Beberapa yang menentang keputusan itu karena menganggap Perisic menyentuh bola dengan tangan itu tidak disengaja, selain itu dia juga tidak memiliki waktu yang cukup untuk menggerakkan tangan demi untuk menghindari laju bola pada saat momen tersebut.

Alan Shearer menyebutkan tidak mungkin keputusan konyol itu terjadi di babak final Piala Dunia. Itu sama sekali tidak layak setelah turnamen hebat sekelas Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.