Project Tango Akan Digarap Oleh Lenovo Dan Google

Project Tango Akan Digarap Oleh Lenovo Dan Google

Flash Boat – Dua perusahaan ternama yaitu Lenovo dan Google telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan saling bergandeng tangan dalam proyek mengembangkan sebuah smartphone terbaru yang dikatakan akan didukung dengan teknologi Project Tango. Teknologi tersebut merupakan suatu konsep dalam proyek pemetaan ruangan yang sejatinya juga telah dikembangkan terlebih dahulu oleh pihak Google yang juga sebagai teknologi yang belum pernah ada dari semua jenis smartphone saat ini.

Kabarnya Project Tango sendiri akan memungkinkan pengguna untuk bisa mengambil suatu gambar tiga dimensi (3D) dari suatu ruangan yang sudah mendapat pemindahan sensor terlebih dahulu. Dengan adanya teknologi tersebut akan sangat mendukung dalam memetakan suatu ruangan ataupun untuk mendukung pekerjaan lain yang berkaitan dengan visual.

Teknologi Project Tango akan sangat cocok bagi seseorang yang bekerja sebagai desainer dalam menentukan konsep media yang akan mereka desain ataupun dalam menentukan jenis property furniture yang akan diterapkan dalam ruangan tersebut sebelum dibeli. Namun sayangnya baik pihak Lenovo ataupun Google masih belum bersedia menjelaskan secara rinci mengenai informasi bentuk dari teknologi Project Tango.

Namun kemungkinan besar smartphone yang bisa mendukung teknologi tersebut dari jenis tablet yang memiliki ukuran layar mencapai 6,5 inch dimana ukuran tersebut terbilang belum cukup familiar pada saat ini. Tak hanya itu untuk mendukung kinerja teknologi tersebut juga akan dipasangkan sebuah chipset yang diproduksi oleh Qualcomm. Rencananya proyek pengembangan Project Tango akan selesai pada pertengahan tahun 2016 ini.