Purwakarta Gelar Festival Bela Diri Internasional

Purwakarta Gelar Festival Bela Diri Internasional

Flash Boat – Kabupaten Purwakarta bakal menggelar sebuah acara Festival Bela Diri Internasional pemerintah setempat bakal mengundang sejumlah bintang laga yang memiliki background dalam pencak silat yakni Iko Uwais dan Yayan Ruhian. Mereka bakal jadi tamu festival, sesudah Purwakarta tidak sukses dalam mendatangkan actor laga ternama dari China, Jet Li. Kami pun bakal mengundang dua sosok ternama, yakni Iko Uwais dan Yayan Ruhian, ungkap Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Acara itu sendiri bakal dihelat di tempat taman wisata air mancur Sribaduga Maharaja ataupun Kawasan Situ Buleud. Tetapi, di acara tersebut, kata dirinya, tak dapat ditampilkan pertunjukan perkelahian. Yang dikedepankan merupakan seni bela diri. Festival Bela Diri Internasional itu bakal dilaksanakan terhadap 2 April 2016, menurutnya.

Lewat festival ini di harapkan, keindahan seni beladiri dapat semakin di kenal oleh masayarakat. Sama halnya dengan bela diri kung fu, itu tidak sedikit memiliki nilai seni. Demikian pula bersama pencak silat Sunda, yang tak kalah kental akan unsur seni, sambung Dedi. Dari Indonesia, para pesilat bakal dominan dalam menunjukkan keindahan silat Sunda.

Menurut Dedi bela diri asal Sunda mesti dapat disejajarkan bersama popularitas seni bela diri dari negeri yang lain. Pada festival tersebut bakal diikuti sebanyak 80 peserta dari negara lain, seperti dari Jepang, Brazil, India, serta China. Sedangkan untuk dari Indonesia akan diikuti kurang lebih 20 peserta.