Rahasia Wanita Tertua Di Dunia Untuk Panjang Umur

Rahasia Wanita Tertua Di Dunia Untuk Panjang Umur

Flash Boat – Emma Morano asal Verbania, Italia baru saja dinobatkan juga sebagai perempuan tertua di dunia. Nenek yang saat ini menginjak 116 tahun itu dikabarkan suka bersama gelar barunya. Dirinya dikasih tahu pagi ini dan ia bilang, `Astaga, saya setua bebukitan itu, ucap Rosi Santorini, kerabat Emma Morano yang berumur 72 tahun.

Pada Awal Mulanya rekor perempuan tertua dipegang Susannah Mushatt Jones yang tutup umur terhadap Kamis 12 Mei 2016 di New York City sesudah sakit sewaktu sepuluh hari terakhir. Biarpun suka dinobatkan juga sebagai perempuan tertua, Emma menganggapnya biasa saja. ia masih mengkonsumsi sarapan paginya yang terdiri dari susu dan biskuit juga makan siang semolina bersama telur rebus seperti biasa.

Emma mengaku kunci panjang umurnya terletak terhadap dua buah telur mentah yang dimakannya tiap-tiap hari. Saran itu diberikan dokter sejak Emma masihlah belia yang merupakan langkah pencegahan pada anemia.

Tapi tampaknya telur mentah bukanlah satu-satunya rahasia usia panjang Emma. Tahun dulu dirinya menyampaikan bahwa umur panjangnya didapat berkat menjomblo sesudah mengakhiri perkawinan tidak bahagia di usia 38. Saya tidak mau didominsi oleh siapa pun, ujarnya.