Rencana Manuver Pacquiao, Dari Petinju Menjadi Politikus

Rencana Manuver Pacquiao, Dari Petinju Menjadi Politikus

Flash Boat – Salah satu atlet tinju professional asal Filipina yaitu Manny Pacquiao saat ini tengah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk menyambut pertandingan akbat dimana dia akan berhadapan dengan Timothy Bradley. Namun menurut kabar yang beredar, pertarungan tersebut akan menjadi aksi terakhir Pacquiao diatas ring tinju pasalnya dia kini tengah mempertimbangkan untuk keputusan mengakhiri petualangan karirnya sebagai petinju professional.

Keputusan tersebut diambilnya lantaran Pacquiao ingin melakukan sebuah maneuver dalam karir kehidupannya dari seorang atlet tinju akan mencoba peruntungan dengan terjun dalam dunia politik sebagai salah satu pelakunya. Hal itu juga sudah ditegaskan oleh Pacquiao dalam sebuah kesempatan wawancara dengan mengatakan bahwa keputusan gantung sarung tinju tersebut sudah bulan sebab dia ingin menaruh focus lebih dalam peran barunya sebagai politikus.

Sebelumnya sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa Pacquiao akan menunda keputusannya untuk menutup buku karirnya sebagai petinju. Alasannya karena masih penasaran untuk kembali menantang duel petinju lainnya diatas ring yaitu Floyd Mayweather FC yang sebelumnya sempat membuatnya harus menerima kekalahan. Kabar itu pun sudah didengar Pacquiao yang kemudian menyampaikan komentarnya.

Pacquiao dengan tegas menampik kabar tersebut dan tak mau membahas lebih jauh dengan kembali menegaskan bahwa keputusan pensiun tersebut akan direalisasikan secara resmi pada 9 April 2016 mendatang. Dalam jejak karir profesionalnya, Pacquiao sudah merasakan sebanyak 57 kali kemenangan, dua kali imbang, serta enam kali harus tumbang.