Rencana Yusril Ikuti Jejak Jokowi Jadi Presiden 2019

Rencana Yusril Ikuti Jejak Jokowi Jadi Presiden 2019

Flash Boat – Yusril Ihza Mahendra yang merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut persiapannya buat melangkah sebagai salah satu calonalon Gubernur DKI Jakarta terhadap Pilgub 2017 akan datang. Yusril mengklaim segala wujud dukungan dengan cara resmi baik dari warga ataupun partai politik bakal datang kepadanya kepada bulan Maret. Yusril menuturkan niatannya maju terhadap pilgub DKI hanyalah jadi batu loncatan. Yusril menyebutkan sesungguhnya mau menantang Joko Widodo di Pilpres 2019.

Langkah awal buat jadi penantang Joko Widodo, kata ia, mesti lebih-lebih dulu mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta. Yusril mau mengikuti jejak Joko Widodo sebelum menang Pilpres 2014 lebih lalu mencalonkan diri di Pilgub DKI 2012 dan terpilih. Yusril pula menuding langkah tersebut bakal dilakukan Ahok. Tuturnya, seandainya menang di Pilgub 2017, Ahok pun bakal mencalonkan diri di Pilpres 2019.

Perang urat syaraf telah dilempar oleh mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia zaman Presiden Abdurrahman Wahid ini ke Ahok. Yusril menyindir kinerja Ahok tidak ada yang pantas diacungi jempol. Yusril amat yakin diri menatap pertarungan Pilgub DKI. Ia meyakini perebutan kursi pemimpin Ibu kota Negeri antara dia bersama Ahok bakal amat menarik bak pertarungan antara Joko Widodo dan Prabowo di Pilpres 2014.

Ahok yang dikenal ceplas ceplos pastinya tidak tinggal diam. Ahok segera membalas dan menyatakan pendapat Yusril soal Pilpres 2019 cuma bertujuan mau mengadu domba antara dia bersama Joko Widodo.