Robben Sebut Guardiola Jadi Pelatih Terbaik Dalam Karir Sepakbolanya

Arjen Robben sudah pernah bekerja sama dengan Pep Guardiola dan banyak lagi para pelatih top kelas dunia. Akan tetapi Robben menyebutkan kalau Pep merupakan pelatih terbaiknya.

Robben memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada musim panas ini. Dia gantung sepatu setelah selama 19 tahun menjadi pemain sepakbola.

Ada sebanyak 5 klub yang pernah dia perkuat sebut saja seperti Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich.

Ada banyak pelatih juga tentunya yang pernah menangani Robben sebut saja mulai dari Louis van Gaal, Jose Mourinho, Jupp Heynckes, Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

Kesuksesan paling besar yang pernah dia dapatkan bersama Heynckes pada saat mengantarkan Bayern Munich memenangkan treble pada musim 2013 silam.

Meskipun demikian dia justru memilih sosok Pep menjadi pelatih terbaik. Padahal Bayern tidak mampu mengulangi kesuksesan di Eropa. Bersama dengan Pep Bayern mampu memenangkan 7 trofi gelar juara dan 3 diantaranya di ajang Bundesliga Jerman.

Robben mengungkapkan alasan dirinya begitu bisa menikmati masa ditangani Pep. Kejelian Pep dalam menentukan posisi pemain menjadi dasar utamanya.

Robben mengungkapkan bahwa tentu saja itu sangat sulit, saya sudah melihat cukup banyak hal yang baik bersama banyak pelatih dan kami mampu memenangkan banyak kesuksesan.