Saat Guntur Soeharjanto Jadikan Film Sebagai Media Dakwah

Saat Guntur Soeharjanto Jadikan Film Sebagai Media Dakwah

Flash Boat – Melaluii tangan dingin sutradara ternama, Guntur Soeharjanto sekian banyak film Indonesia, seperti Purple Love berhasil mendapatkan lebih dari lima ratus ribu penonton. Bahkan, film 99 Cahaya di Langit Eropa disaksikan lebih dari satu juta orang. Sekarang, Guntur tengah menantikan launcing film terbarunya, Dreams. Dalam sekian banyak filmnya, terutama sejumlah film yang bakal dirilis, Guntur coba buat menyisipkan nilai Islami.

Setiap sutradara punyai suatu kemauan buat menciptakan karya. Aku sih kebetulan insya Allah kepengen istiqomah sih, apa sih yang kita cari di dunia ini? Insya Allah jalur religius ini adalah salah satu trik aku buat dakwah. Terlepas siapa juga yang ingin nonton, aku mau coba melalui sarana ini buat berdakwah. Kebetulan aku muslim ya melalui Islam aku berdakwah, terang Guntur.

Walaupun berupaya berdakwah melalui filmnya, bukan berarti dia cuma bakal menampilkan sejumlah karakter wanita berjilbab. Asalkan filmnya tepat bersama norma agama Islam, dia bakal terima penawaran buat menggarap film tersebut. Terbukti, tidak cuma film Dreams serta Jilbab Traveler yang diproduksi Rapi Films, dia pun mengerjakan film Pinky Promise yang dijadwalkan tayang terhadap Oktober tahun ini.

Selagi itu positif dan tak ke luar dari norma-norma agama yang aku anut, Insya Allah aku bikin. Itu sih yang mencoba konsentrasi di situ. Religi kan nggak mesti kolot, ngaji, berhijab. Oleh Sebab Itu, selagi tetap ada nilai positif, apapun mediumnya sih, Insya Allah aku bikin, asal tak ke luar dari norma-norma tadi, bebernya.