Sanchez Banyak Belajar Dari Messi

2

Flash Boat – Penyerang andalan Arsenal yakni Alexis Sanchez menyampaikan jika dirinya banyak mendapatkan ilmu dari rekan setimnya di Barcelona dulu yakni Lionel Messi untuk melakoni peran anyar sebagai seorang juru gedor.

Di awal kedatangannya di Emirates Stadium pada tahun 2014 lalu, pemain internasional Cili dimainkan sebagai seorang winger. Namun, semenjak awal kompetisi musim 2016/17 ini, dia justru dijadikan penyerang dan kini dia sudah mengoleksi 8 gol dalam 16 laga.

Walaupun dimainkan sebagai striker di lini depan, Sanchez justru bukan pemain yang memiliki tipikal bermain seperti penyerang The Gunners yakni Olivier Giroud. Dia justru kerap turun ke bawah untuk membukakan celah pada dua rekan setimnya yakni Mesut Ozil maupun Theo Walcott guna bisa melakukan penetrasi ke daerah terlarang lawan.

Dengan posisi yang ditempati oleh Sanchez ini dipastikan mirip dengan posisi Lionel Messi sewaktu dirinya masih memperkuat tim asal Catalan. Dan hal itu yang membuatnya berusaha untuk meniru pergerakan dari pemain berjuluk La Pulga itu.

“Saya merasa gembira dengan cara bermain dari Lionel Messi. Dia kerap turun ke bawah serta membiarkan rekan setimnya untuk berlari melewatinya, semisal (Jordi) Alba, Dani (Alves) serta saya sewaktu masih bermain di sisi kanan di Barcelona setelah itu mencarinya lagi saat di tengah.” papar Sanchez yang dilansir Arsenal Player.