Scott Kelly Berencana Sudahi Karirnya Sebagai Astronot

Scott Kelly Berencana Sudahi Karirnya Sebagai Astronot

Flash Boat – Awal Maret 2016 merupakan hari bersejarah dimana astronot Scott Kelly sukses kembali selamat sesudah jalankan misi 340 hari di stasiun luar angkasa buat mengetahui dampak gravitasi rendah terhadap badan manusia dalam kurun waktu lama. Tapi Sayang, astronot Kelly justru menyampaikan bakal cepat pensiun.

Penelitian setahun di luar angkasa ini merupakan tantangan hebat bagi siapa saja yang berperan di dalamnya. Penelitian ini pun memberiku segi pandang baru dan tidak sedikit waktu buat evaluasi langkahku selanjutnya dalam mempermudah penelitian luar angkasa dari Bumi, tutur Kelly ketika sampaikankan wacana pensiunnya juga sebagai astronot.

Sesudah habiskan keseluruhan 520 hari di luar angkasa yang merupakan rekor tertinggi diantara astronot Amerika lain, Kelly bakal resmi pensiun pada awal April 2016 kelak. Kelly pun mengharapkan di hari esok bakal ada astronot lain yang melebihi pencapaiannya. Rekor dibuat guna dipecahkan. Saya menunggu rekor baru di luar angkasa terpecahkan kembali, lanjut Kelly.

Diawal mulanya, hidup di lingkungan rendah gravitasi sewaktu 340 hari dikabarkankan mengakibakan tulang Kelly kehilangan kepadatan yang mestinya. Dampaknya, sejumlah tulangnya lebih rawan patah dari pada normalnya ketika ia habiskan waktu di Bumi. Kelly pun merasakan kekuatan penglihatannya menyusut ketika tiba di Bumi. Factor ini serupa seperti yang ia rasakan dalam misi sebelumnya disaat mesti menginap di Stasiun Luar Angkasa ISS hingga 159 hari.