Semi Final Ketat Piala Europa, Duo Serie-A Masih Sulit Tembus Final

Semi Final Ketat Piala Europa, Duo Serie-A Masih Sulit Tembus Final

Flash Boat – Kompetisi Piala Europa musim ini menjadi ajang unjuk gigi bagi para klub wakil Liga Serie-A yang mampu mendominasi. Hingga memasuki babak semi final kali ini mereka masih menyisakan 50 persen dominasi yakni dengan dua klub yang masih berlanjut. Kesempatan untuk menciptakan laga final antar klub Italia pun sebenarnya sangat terbuka lebar sebab Napoli dan Fiorentina tak dipertemukan lebih awal difase semi final kali ini.

Namun sayangnya fase semi final berlangsung sangat ketat dengan memaksa Napoli dan Fiorentina harus bekerja lebih keras lagi demi bisa mencapai partai puncak. Dalam pertandigan leg pertama yang berlansgung pada Jumat 8 Mei 2015, hasil minor didapatkan oleh kedua tim tersebut. Untuk Napoli secara mengejutkan mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Dinipro di Stadion San Paolo, markas sendiri.

Hasil lebih buruk justru diperoleh oleh La Viola, bertandang ke markas sang lawan Sevilla mereka pulang dengan kepala tertunduk usai dipermalukan dengan skor telah tiga gol tanpa balas. Dengan hasil tersebut otomatis baik Napoli ataupun Fiorentina wajib memetik hasil maksimal dalam laga leg kedua nanti andai impian untuk tampil dipartai final masih mereka inginkan.

Peluang dua wakil Italia tersebut memang sangat kecil meski demikian segala sesuatu masih bisa terjadi. Andai nantintya mereka gagal maka akan memperpanjangan catatan buruk tim wakil Italia yang tak pernah mengirimkan hingga partai final sejak 16 tahun lamanya. Terakhir klub yang mampu Berjaya dipentas Piala Europa adalah Parma yang saat itu sukses mendominasi pada musim 1998-1999.