Sesi Latihan Kedua, Rossi Belum Capai Kecepatan Terbaik

Sesi Latihan Kedua, Rossi Belum Capai Kecepatan Terbaik

Flash Boat – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kesusahan di dua latihan bebas hari perdana MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Jumat 6 Mei 2016. Di latihan bebas perdana Rossi menempati posisi kelima, sedangkan di latihan bebas kedua berada di peringkat ke-10. Padahal, teman satu tim Rossi, Jorge Lorenzo jadi yang paling cepat terhadap latihan bebas kedua.

Pembalap asal Italia ini baru menang di Sirkuit Jerez, Spanyol terhadap balapan sebelumnya, dan ia bertekad melakukannya lagi di Le Mans. Tetapi, nampaknya seluruhnya tak berlangsung baik bagi pembalap berjuluk The Doctor ini. Tetapi, Rossi mengaku konsentrasi meningkatkan keseimbangan motor dan ia menemukan ritmenya terhadap akhir sesi latihan bebas ke-2.

Kami coba beberapa perihal yang tidak sama buat pengaturan, sebab latihan bebas perdana aku tak lumayan cepat. Tapi Sayang, di latihan bebas ke-2 situasi lebih buruk dan kami tak menemukan trik yang cocok, terang Rossi. Di latihan bebas perdana aku pun lumayan lambat dan buat alasan ini aku tak coba ban ke3 dari Michelin, sebab kami tak punyai waktu. Aku bakal coba besok latihan bebas ke-3, ungkapnya.

Latihan bebas kedua dan sesi kualifikasi MotoGP Prancis akan digelar terhadap Sabtu 7 Mei 2016. Sementara balapan MotoGP Prancis bakal terjadi terhadap Minggu 8 Mei 2016 di Sirkuit Le Mans.