Tiongkok Perkenalkan Senajta Laser Seperti Di Film Star Wars

Tiongkok Perkenalkan Senajta Laser Seperti Di Film Star Wars

Flash Boat – Tiongkok benar-benar identik sebagai negeri yang mahir membuat inovasi teknologi mutahir, mulai dari tehnologi yang mensupport misi penjelajahan antariksa sampai tehnologi senjata militer. Bahkan, Negara Tirai Bambu itu dilaporkan dapat membuat suatu senjata yaitu senapan yang dapat mengeluarkan laser seperti pada film Star Wars. Menariknya, senapan tersebut sanggup menghasilkan laser yang hampir tidak nampak oleh mata telanjang manusia.

Yang jadi permasalahan, senapan tersebut dapat melumpuhkan target yang ada pada jarak sekian banyak mil hanya dengan hitungan detik. Senapan itu dirancang oleh kelompok ilmuwan dari Chinese Academy of Sciences’ Institute of Physics dengan Professor Zhi-Yuan Li sebagai pemimpinnya. Dalam tahap perakitan, Yuan Li dan rekannya memperkecil ukuran serta prosedur yang dapat menghasilkan laser berfrekuensi tinggi.

Didapati, tehnologi laser yang sanggup ditempatkankan pada system persenjataan ternyata diperkirakan dapat jadi suatu tren untuk negeri yang sudah maju semacam Tiongkok ataupun Amerika Serikat (AS). Bahkan, Badan Pertahanan Amerika juga telah mengawali pengembangan senjata laser mirip senjata Star Wars tersebut yang sudah terfikirkan sejak 30 tahun yang lalu.

Hal itulah yang jadi motivasi bagi negera Tiongkok untuk membuat system persenjataan canggih dengan tehnologi laser. Sebelum diperkenalkannya senjata ala Star Wars yang dikembangkan oleh Yuan Li, pada awal mulanya pihak pemerintahan Tiongkok didapati telah mengembankan proyek Akademi Rekayasa Fisika & Jiuyuan Hi-Tech Equipment Corporation dalam membuat senjata laser.