Toyota Persiapkan Sienta Sebagai Rival Dari Honda Freed

Toyota Persiapkan Sienta Sebagai Rival Dari Honda Freed

Flash Boat – Sudah sejak akhir tahun 2015 kemarin para pecinta otomotif khususnya untuk kendaraan mobil mendapatkan kabar bahwa salah satu pabrikan ternama yakni Toyota akan merilis salah satu produk mereka yakni Toyota Sienta untuk dipasarkan di Indonesia. Meski demikian sampai saat ini konfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut masih sulit untuk mendapatkan gambaran yang jelas.

Termasuk untuk menggali informasi lebih lanjut dari pihak PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang merupakan distributor resmi Toyota di Tanah Air. Menurutnya pihak perusahaan masih akan mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu untuk mendatangkan Toyota Sienta. Hal itu diungkapkan langsung oleh Nandi Julyanto selaku Executive General Manager Production Engineering Directorate TMMIN yang mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan terus mempelajari kondisi pasar Indonesia.

Julyanto menambahkan bahwa untuk bisa memproduksi mobil dengan model terbaru pihak perusahaan harus melakukan beberapa tahapan terlebih dahulu seperti membaca situasi pasar, memastikan kesiapan dari pihak supplier, setelah itu baru bisa dilakukan uji coba. Sementara untuk tahap uji coba itulah yang diprediksikan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Selain itu pihak TMMIN juga menyampiakan bahwa mereka akan terus melakukan produksi kendaraan lantaran untuk jumlah barang mereka yang sudah terpakai mencapai 80%. Namun terkait dengan pengadaan Toyota Sienta, pihak TMMIN masih belum bisa memberikan kepastian untuk saat ini.