Mon. Oct 26th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Misteri Dibalik Mewahnya Kereta Bawah Tanah Korea Utara

1 min read

Misteri Dibalik Mewahnya Kereta Bawah Tanah Korea Utara

Flash Boat – Korea Utara senantiasa jadi bahan spekulasi publik, sebahagian besar dikarenakan negeri pimpinan Kim Jong-un ini amat sekretif. Bahkan turis yang berkesempatan mengahdiri negeri komunis ini tidak dapat sharing ‘wajah asli’ Korea Utara dengan publik. Kunjungan mereka ke sana amat sangat dibatasi oleh yang mempunyai wewenang. Bahkan poto yang boleh disimpan juga mesti lolos persetujuan para pemandu wisata yang telah ditunjuk negeri.

Tetapi beberapa wisatawan sukses menyelundupkan poto yang dilarang ke luar Korea Utara dan membiarkan warga dunia melihatnya. Salah satu yang sukses melakukannya ialah Elliott Davies. Davies termasuk juga beberapa orang asing yang berkesempatan mengahdiri semua system kereta bawah tanah Pyongyang.

System metro Pyongyang termasuk juga sektor dari sarana umum di Korea Utara yang jarang ditunjukkan terhadap wisatawan asing. Sebahagian besar pengunjung cuma sempat menyaksikan dua stasiun dan ada sekian banyak sektor stasiun yang terlarang buat dipotret. terlebih kabarnya stasiun tersebut berfungsi ganda juga sebagai ruangan daya simpan bom. Kerahasiaan ini melahirkan teori konspirasi apabila kecanggihan system kereta Korea Utara hanya tempelan alias palsu.

Berdasarkan informasi Davies melalui blog pribadinya, Pyongyang metro terdiri dari dua jurusan dan 16 stasiun yang tersembunyi hingga kedalaman 110 meter dibawah tanah. Pemerintah Korea Utara berani memberikan klaim bila ini merupakan system metro terdalam di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.