Sat. Oct 31st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Restoran Resmi Kore Utara Di Jakarta Gulung Tikar

1 min read

Restoran Resmi Kore Utara Di Jakarta Gulung Tikar

Flash Boat – Bisnis sedang tak bagus buat Korea Utara. Sanksi Dewan Keamanan PBB membuat tidak sedikit bidang bisnis negeri tertutup itu sekarang megap-megap. Kendati tak segera mengenai, business kuliner yang didanai langsung oleh Pyongyang ikut merasakan paceklik. Di Jakarta, pemerintah korut mempunyai dua cabang restoran. Belakangan restoran di Jl. Gandaria I Nomer 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan telah tutup. Saat Ini, apabila ada masyarakat Ibu Kota mau menjajal kuliner Korut, cuma dapat mengandalkan cabang Pyongyang Restaurant di Kelapa Gading.

Jumlah pelanggan restoran korut Jakarta di akhir minggu tidak sampai 10 orang di bangunan tiga lantai itu. Sepinya pengunjung berdampak terhadap penghentian hiburan nyanyian di panggung. umumnya tiap-tiap malam para pramusaji bakal menyanyi dalam busana hanbok. Dikarenakan pengunjung hanya sedikit, restoran ubah memutar lagu-lagu Korut di tv.

seluruhnya yang bekerja di sini dari Korea Utara, kata satu orang pramusaji. Dirinya tak menjawab hampir seluruh pertanyaan. Tetapi wanita ini membenarkan seandainya Pyongyang Restaurant dikelola langsung oleh pemerintahnya. Ada dugaan, ini dipicu kebijakan pemerintah Korea Selatan yang mendorong warganya sedang berada di luar negara tidak makan di restoran Korut.

Para pramusaji ataupun koki umumnya lulusan kampus terkemuka di Korut. Ada ujian ketat bagi masyarakat sebelum dikirim bekerja di cabang-cabang Pyongyang Restaurant. Tidak Hanya mesti dapat memasak, menyanyi, menari, juga memainkan alat musik, calon pegawai wajib lolos tes ideologi loyalitas terhadap negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.