Twente Mendapatkan Hukuman Berat

Twente Mendapatkan Hukuman Berat

Flash Boat – Klub FC Twente mendapatkan hukuman berat dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Hal itu dikarenakan adanya praktik kepemilikan klub pihak ke tiga, Twente kini mendapatkan denda dan larangan bermain di kompetisi eropa selama tiga tahun.

Twente yang pada saat ini berada di papan bawah klasemen sementara Liga Belanda memang tidak bisa menunjukkan secara detail kontrak kepemilikan pihak ke tiga dengan sebuah perusahaan incestasi yang berbasis bertempat di Malta yaitu Doyen Sports Group.

Praktik kepemilikan pihak ke tiga ini sendiri kemudian mengundang larangan dari pihak FIFA. Twente kemudian terbukti bersalah dan pada akhirnya menerima hukuman tersebut.

Pihal KNVB membuat pernyataan kalau Twente tidak akan bisa mengikuti kompetisi antar klub Eropa dalam kurun waktu selama tiga tahun ke depan dan mendapatkan denda sebesar 45.250 euro.

Selain memberikan hukuman itu pihak KNVB sendiri juga memberikan ancaman kepada klub yang bersangkutan akan mencabut izin bermain klub tersebut, kecuali jika saja pihak mereka berkeinginan untuk bekerja sama dalam hal penyelidikan struktur klub mereka sendiri.

Twente sendiri kini masih memiliki permasalahan dalam hal keuangan. Dua poin mereka mendapatkan pengurangan pada awal tahun ini karena gagal untuk memenuhi keriteria keuangan yang telah ditetapkan.