Catatan Kemenangan Jerman Dihentikan Oleh Brasil

Catatan Kemenangan Jerman Dihentikan Oleh Brasil

Flash Boat – Sudah hampir selama dua tahun timnas Jerman tidak merasakan kekalahan. Sampai pada akhirnya Brasil mampu menghentikan catatan kemenangan Jerman pada Rabu dini hari waktu setempat.

Ke dua tim saling berhadapan di Berlin dan laga itu dimenangkan oleh Brasil dengan skor akhir tipis 1-0. Gol tunggal dalam laga itu dicetak oleh Gabriel Jesus.

Brasil bisa mengakhiri laju tidak terkalahkan Jerman yang sudah berlangsung sejak tahun 2016 silam. Terakhir kali Jerman menelan kekalahan pada saat berhadapan dengan Prancis di babak semifinal Piala Eropa 2016 dengan skor akhir 0-2.

Sejak pada saat itu Jerman sudah melewati sebanyak 22 laga tanpa menelan kekalahan. Jerman mencatatkan 16 kali kemenangan dan enam kali bermain seri.

Akibatnya dari serangkaian hasil itu Jerman tidak mampu menyamai catatan rekor laju tidak terkalahkan paling panjang yang telah mereka catatkan sendiri. Pada tahun 1978 sampai 1980 Jerman mampu melewati sebanyak 23 laga tanpa menelan kekalahan.

Jerman selanjutnya akan melawan Austria dan Arab Saudi dalam lanjutan serangkaian laga ujicoba sebelum bermain di ajang Piala Dunia 2018. Sementara itu untuk Brasil akan berhadapan dengan kroasia dan Austria, setelah itu semua negara yang lolos keputaran final Piala Dunia akan saling berhadapan.