Sat. Oct 24th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Coutinho Jadi Sumber Dana Liverpool Di Barca

1 min read

Liverpool memang telah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona. Akan tetapi Liverpool masih bisa mendapatkan dana dari Barca melalui The Little Magician.

The Reds menjual Coutinho ke Barca pada bursa transfer musim panas 2018 silam dengan nilai transfer mencapai sebesar 142 juta pounds. Meskipun sudah mendapatkan sebagian besar dana transfer itu, Liverpool ternyata masih terus mendapatkan dana segar dari pihak Barca.

Contoh saja pada saat akhir kalender musim 2019 lalu The Reds mendapatkan dana sebesar 4,5 juta pounds dari Barca pada saat sang pemain memenangkan gelar juara Liga Champions pada saat menjalani masa peminjaman di Bayern Munich.

Dalam perjanjian transfer Coutinho, Barca wajib memberikan dana ke Liverpool kalau saja sang pemain memenangkan trofi Liga Champions. Akan tetapi tidak ada rincian yang jelas mengenai klausual kontrak kerja Coutinho masalah klub mana yang dia perkuat pada saat itu.

Pada saat ini Liverpool bisa saja mendapatkan dana lagi dari Barca sebesar 4,4 juta pounds. Keuntungan itu bisa didapatkan Liverpool kalau pemain berkebangsaan Brasil itu mampu memainkan laga di Barca sesuai dengan jumlah yang ada dalam perjanjian kontraknya.

Dia hanya perlu membuat sebanyak 14 kali penampilan saja bersama Barca untuk menembus jumlah yang tertulis dalam perjanjian kontrak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.