Thu. Oct 1st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Kiper Utama Spanyol Masih Milik De Gea

1 min read

Kiper Utama Spanyol Masih Milik De Gea

Flash Boat – Davi de Gea bermain kurang apik sejak turnamen Piala Dunia 2018, akan tetapi pelatih anyar timnas Spanyol yakni Luis Enrique masih mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada De Gea.

Saat bermain di Piala Dunia 2018 kemarin, De Gea hanya bisa melakukan satu kali penyelamatan dan kemasukan sebanyak enam gol dari empat laga. Pada prosesnya timnas Spanyol terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Rusia melalui drama adu penalti.

Sementara itu bersama klub Manchester United, De Gea baru satu kali mencatatkan clean sheet dari empat laga yang sudah dijalani di Premier League musim ini. De Gea sudah kemasukan sebanyak tujuh gol.

Kiper muda yakni Kepa Arizzabalaga sempat mengungkapkan mengenai tekadnya untuk menggeser posisi De Gea sebagai penjaga gawang utama timnas. Namun harapan itu harus tertunda terlebih dahulu karena De Gea masih tetap menjadi pilihan utama sang pelatih pada saat Spanyol melawan Inggris dan Kroasia.

Enrique mengungkapkan bahwa saya sama sekali tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya, akan tetapi itu merupakan sebuah posisi di mana saya merasa tidak ragu sama sekali.

Enrique bahkan mengaku tantangan paling besar sebagai pelatih timnas Spanyol yakni mengubah gaya bermain tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.