Sat. Dec 7th, 2019

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Southgate Sudah Benar Perlakukan Sterling

1 min read

Gareth Southgate memberikan hukuman kepada Raheem Sterling setelah ribut dengan Joe Gomez di skuad timnas Inggris. Keputusan itu bahkan dianggap tepat bagi Gary Neville.

Ke dua pemain itu sebelum ribut dan saling dorong dan adu mulut sebelum pada akhirnya di lerai. Kejadian itu ternyata masih berlanjut sampai ke pusat latihan timnas Inggris.

Akibat dari insiden tersebut Sterling dicoret 1 laga oleh Southgate. Dia tidak akan bermain pada saat timnas Inggris berhadapan dengan Montenegro di Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Kamis waktu setempat. Dia baru akan bisa bermain kembali pada saat Inggris melawan Kosovo tiga hari setelah itu.

Neville mengungkapkan bahwa sangat disayangkan sekali emosi dari pertandingan kemarin itu masih dia bawa sampai sekarang. Salah satu yang menjadi tantangan besar yakni kekuatan dalam memisahkan rivalitas klub di dalam timnas.

Terkait hukuman yang telah diberikan oleh Southgate kepada Sterling maka Neville pun memberikan dukungan. Bagi dirinya memang hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kewibawaan pelatih itu sendiri.

Neville menambahkan saya sudah beberapa kali terlibat dalam situasi seperti itu saat bermain untuk timnas Inggris dahulu. Sama sekali tidak ada yang benar atau salah namun dalam artian saya sudah melihat beberapa pelatih memutuskan untuk memilih menyembunyikan permasalahan seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.