Sat. Oct 31st, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Karena Tambang Bocor, Sungai Ini Mudah Tersulut Api

1 min read

Karena Tambang Bocor, Sungai Ini Mudah Tersulut Api

Flash Boat – Harimau buas, ular berbisa, dan buaya raksasa nyatanya bukan cuma hal-hal mengerikan yang membuat manusia menjauh. paling Baru, sungai di Australia juga nyatanya tak ragu buat membunuh manusia. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh satu orang YouTubers bernama Jeremy Buckingham, ada sungai bernama Condamine di Queensland bisa terbakar jika terkena api. Bagaimanakah air sanggup terbakar?

Tak ada yang salah bersama air sunga Condamine, penyebab bisa dibakarnya sungai itu ialah kemunculan gas Bumi dari dasar sungai. Perihal ini tampak dari adanya sejumlah gelembung putih yang ke luar dari bawah sungai. Dari penuturan Jeremy Buckingham, gas alam itu ke luar akibat gerakan penambangan gas alam berjenis Coal seam gas.

Penambangan yang dilakukan bersama kiat menyemburkan air bertekanan tinggi yang merupakan bor buat mencari gas dari dalam tanah ini diklaim sudah memunculkan kebocoran gas alam di tidak sedikit kawasan Australia. Celakanya, gas alam yang bocor melalui celah batuan itu mengandung gas metan yang memunculkan polusi air sungai.

Bahkan, gas metan dalam jumlah besar bakal mengakibatkan ledakan ketika berjumpa bersama oksigen. Menurut Jeremy, dapat dibakarnya sungai Condamine bermula dari keberadaan tambang gas alam di Chinchilla. Sejak waktu itu, muncul sejumlah gelembung gas gampang terbakar di sungai tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.