Sat. Oct 24th, 2020

Flash Boat

Situs berita terpercaya di Indonesia.

Temuan Kontroversial Bola Raksasa Di Bosnia

1 min read

Temuan Kontroversial Bola Raksasa Di Bosnia

Flash Boat – Temuan bola raksasa di hutan Bosnia pancing perdebatan sesudah ilmuwan menyebut benda itu bisa saja berasal dari dinasti kuno seperti yang dikatakan oleh beberapa pihak. Arkeolog Semir Osmanagich mengemukakan, bola raksasa yg menyerupai bola meriam dalam kondisi menonjol dari timbunan tanah mempunyai diameter 2,1 sampai tiga meter.

Menyaksikan dari warnanya bola itu bisa saja bola itu terbuat dari sejenis besi, dan mungkin mempunyai berat lebih dari 30 ton, kata Osmanagich. Osmanagich, sosok kontroversial dalam komune arkeolog mengemukakan bola itu adalah salah satu dari sekian banyak bola yang ditemukan, dan keberadaannya barangkali masihlah lebih banyak.

Sementara Osmanagich menduga penemuan itu berasal dari peradaban kuno dan paling besar di Eropa, tapi ilmuwan yang lain tak sepakat bersama klaimnya itu. Ilmuwan yang lain menyampaikan bola raksasa ialah fenomena alam yang terbentuk dengan cara alami. Penemuan di Bosnia saat ini tengah dibanding-bandingkan bersama bola raksasa yang berada di empat tempat di Kosta Rika yang sempat diajukan terhadap UNESCO juga sebagai salah satu warisan dunia terhadap tahun 2014.

Bola raksasa di Kosta Rika berdiameter dua sampai delapan kaki. Sementara itu, UNESCO mengemukakan pelaksanaan dan kegunaannya sampai sekarang tetap jadi misteri. John Hoopes kepala departemen antropologi di Kampus Kansas dan seseorang ahli mengenai bola raksasa Kosta Rika mengungkapkan, Melihat dari sejumlah poto, menurutku bola raksasa di Bosnia nampaknya ialah fenomena alam yang berlangsung dengan cara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.