Uruguay Akan Jalani Dua Partai Penting Tanpa Cavani

Uruguay Akan Jalani Dua Partai Penting Tanpa Cavani

Flash Boat – Masih hangat dalam ingatan mengenai sebuah insiden yang mewarnai jalannya pagelaran Coppa Amerika 2015 kemarin tepatnya dalam pertandingan emosional yang mempertemukan Timnas Uruguay yang berua dengan Timnas Cile dalam lanjutan babak Delapan Besar. Insiden itu adalah colekan punggawa Cile Gonzalo Jara yang dilakukan pada pantat bomber Uruguay Edison Cavani. Atas insiden tersebut sempat menimbulkan pertikaian antara kedua belah pihak.

Usai terlibat perselisihan sengit, wasit pertandingan mengeluakan keputusan tegas dengan memberikan ganjaran kartu kartu kuning kedua kepada Cavani yang dituding telah melakukan sebuah pukulan ke arah Jara. Protes keras juga sempat dilancarkan sebab bomber Paris Saint Germain itu menilai tak melakukan bogem keras hanya saja Jara terlalu berlebihan dalam mengekspresikan aksi Cavani tersebut. Kini hasil dari investigasi kasus tersebut sudah dikeluarkan.

Cavani resmi mendapatkan hukuman berupa skorsing partai internasional bersama Uruguay sebanyak dua laga. Jara yang saat pertandingan tak mendapat ganjaran kartu juga tak bisa mengelak dari hasil investigasi sebab dia juga turut mendapat hukuman larangan turun gelanggang sebanyak dua pertandingan pula. Jelas keputusan itu dinilai sangat merugikan bagi kubu Uruguay yang kini sudah dihadapkan dengan beberapa partai besar lainnya.

Sesuai jadwal Uruguay akan menggelar parta besar menghadapi perlawanan dari Timnas Bolivia dan Timnas Kolombia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Dengan absennya Cavani semakin menambah tipis pemain lini serang Uruguay sebab sebelumnya mereka juga dilarang menggunakan bomber tajam lainnya yakni Luis Suarez yang tengah dalam masa hukuman FIFA.