Wanggai Ingin Di Indonesia Tak Ada Rasis

Patrich Wanggao membicarakan masalah kericuhan yang terjadi di Papua akibat aksi rasis. Wanggai meminta untuk menyelesaikan aksi rasis yang bisa memecah belah negara Indonesia.

Kericuhan itu terjadi pada hari Senin kemarin waktu setempat di Manokwari. Sejumlah jalan protokol bahkan di blokir warga. Mereka melakuakn protes dikarenakan adanya aksi rasis dan persekusi kepada sejumlah mahasiswa asal Papua yang berada di Jawa Timur pada hari Jumat kemarin waktu setempat.

Kondisi itu kemudian mendapatkan perhatian khusus dari elemen sepakbola Indonesia. Melalui akun jejaring sosial baik itu dari klub dan pribadi pemain, mereka mengungkapkan pentingnya persatuan Indonesia yang banyak ragamnya.

Wanggai menjadi salah satu dan mengakui sangat prihatin dengan adanya kejadian itu. Dia begitu berharap sekali semua masyarakat saling menghormati satu sama lain.

Wanggai mengungkapkan bahwa sama sekali tidak boleh ada masalah rasis seperti itu. Jangan ada hal seperti itu supaya tidak memecah belah kita. Kita ini sama – sama warga negara Indonesia. Saya merasakan wajib saling menghargai satu sama lain dikarenakan kita ini orang papua sangat menghargai sekali, itu saja yang saya inginkan.

Penyerang klub Kalteng Putra lainnya yakni Fernando Pahabol juga sepakat dengan apa yang telah diungkapkan oleh Wanggai di mana dia merasakan kalau ucapan dari Wanggai itu memang benar sekali.