Waspada Virus Zika Dapat Menular Lewat Hubungan Seksual

Waspada Virus Zika Dapat Menular Lewat Hubungan Seksual

Flash Boat – Pihak otoritas Jerman melaporkan bahwa di negeri tersebut pertama kalinya ada kasus penularan virus Zika lewat hubungan seksual. Terhadap biasanya, virus Zika ditularkan lewat gigitan nyamuk dalam perihal ini yang jadi vektor ialah nyamuk Aedes. Ada satu orang perempuan yang terinfeksi virus Zika.

Nyatanya perempuan ini pada awal mulanya lakukan hubungan seksual tidak dengan pengaman bersama satu orang laki-laki yang kembali dari Puerto Rico April dulu. Laki-laki ini mengalami gejala infeksi yang sama bersama dialami wanitatersebut, tapi lebih langsung dua pekan. Orang yang terinfeksi virus Zika muncul gejala yang dia alami demam, bintik merah pada kulit, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, letih dan merasakan radang konjungtivitis.

Munculnya dugaan perempuan tersebut terinfeksi dari hubungan seksual dikarenakan dirinya tak mengahdiri daerah terdampak Zika sejak pertengahan Januari 2016. Maka The Robert Koch Insitute meyakini perempuan ini terinfeksi bukan lantaran gigitan nyamuk. Pernah juga di Amerika Serikat pun berlangsung penularan virus Zika dari hubungan seksual.

Terhadap Pebruari 2016, Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat menyebutkan bahwa mereka tengah selidiki 14 informasi baru mengenai penularan virus Zika melalui hubungan seksual. Juga terhadap April dulu ada laporan kasus pertama penularan Zika melalui hubungan seksual di Peru.