Waspadai Kesehatan Mata Dari Penyakit Glaukoma

Waspadai Kesehatan Mata Dari Penyakit Glaukoma

Flash Boat – Meski jarang diketahui, hari glaukoma sedunia diperingati terhadap tanggal 12 Maret. Momen ini bisa kita manfaatkan buat menilik lebih dalam tentang glaukoma sebagai salah satu penyakit yang menyerang mata. Penyakit ini bahkan sanggup merenggut terangnya dunia dari mata. Glaukoma sebenarnya adalah istilah umum yang mencakup sekian banyak penyakit mata yang berlainan dan merusak saraf optik mata. Ini adalah saraf yang menyalurkan info visual dari retina ke otak.

Kerusakan saraf optik akan mengakibatkan hilangnya penglihatan dan bahkan kebutaan permanen apabila tidak diobati. Glaukoma open-angle merupakan tipe glaukoma yang paling umum. Glaukoma tipe ini rata-rata disebabkan oleh tekanan cairan mata yang menumpuk di area anterior mata.

Siapa saja mungkin saja terserang glaukoma, terutama beberapa orang yang berumur diatas 60 tahun dan mempunyai riwayat keluarga glaukoma. Tidak cuma itu, beberapa orang yang mengidap diabetes berisiko tinggi mengalami glaukoma. Info buruknya, sampai sekarang masihlah ada belum ada obat buat mengobati penyakit ini. Untungnya kehilangan penglihatan atau kebutaan lantaran glaukoma sanggup dicegah selama memperoleh pengobatan dini.

Bagi anda yang tidak jarang menatap monitor computer sepanjang hari, maka mutlak bagi anda buat menghindari ketegangan mata. Caranya, pakai aturan 20-20-20, yakni tiap-tiap 20 menit menatap monitor, istirahatkan mata bersama menatap sejauh 20 kaki selama 20 detik.