Wenger Ungkap Henry Akan Meraih Kesuksesan Di Monaco

Wenger Ungkap Henry Akan Meraih Kesuksesan Di Monaco

Flash Boat – Thierry Henry akan memulai karirnya di dunia kepelatihan di klub AS Monaco. Henry disebutkannya memiliki semuanya untuk menjadi pelatih sukses namun dia harus terlebih dahulu berkorban.

Henry ditunjuk sebagai pelatih Monaco menggantikan posisi Leonardo Jardim yang diberhentikan menyusul serangkaian hasil buruk pada awal musim ini. Bagi Henry sendiri ini merupakan pengalaman pertamanya berprofesi sebagai pelatih.

Memang Henry telah masuk ke dalam staf kepelatihan timnas Belgia namun dia berstatus sebagai asisten pelatih Roberto Martinez saja. Monaco kemudian akan menjadi tantangan baru bagi Henry.

Meskipun apik pada saat masih menjadi pemain, kapasitas dia sebagai pelatih masih belum teruji. Membawa Monaco bangkit dari performa buruk menjadi tantangan awal baginya.

Arsene Wenger yakin kalau Henry bisa mengemban tugas itu dengan sebaik mungkin. Akan tetapi Wenger memberikan saran supaya Henry fokus penuh dan berkorban pada pekerjaan anyarnya itu.

Wenger mengungkapkan bahwa dia memiliki semuanya. Dia begitu pandai dan paham sepakbola dengan bagus. Itulah kenapa dia memiliki modal yang besar yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih.

Akan tetapi dia membutuhkan sedikit keberuntungan pada saat memulai semuanya. Dia membutuhkan sikap yang apik dan harus membuat cukup banyak pengorbanan.